Langsung ke konten utama

Mudik Ke Jambi edisi ke 2

disela-sela kesibukan jaga ziva, aku sempatin curhat di blog ku tercinta ini ah. cerita ku tentang liburan mudik ke jambi karena adik ku sudah lahiran anak nya yang pertama. walo sempat tertunda 1 minggu lebih, akhirnya kami jadi juga mudik ke jambi dengan sebelumnya adik ku menyempatkan datang ke bengkulu dan nyopirin kami ke jambi. Puji Tuhan di permudah. Awal nya seneng banget karna sudah mikir bakal ada yang gantiin aku nanti buat megangin ziva selama di perjalanan tetapi eh tau tau nya, tetep ziva gak lama bisa di pegang ama papa nya dan hasil nya perjalanan di awal-awal yaitu waktu ngelaluin kepahyang dan curup, aku berat untuk bernafas karena posisi tubuh ziva di pangkuan ku  dan menghimpit perut ku. setelah berhenti sebentar dan memperbaiki posisi tubuh dan sebentar di tangan papa nya, akhirnya aku pun bisa bernafas lega dan mulai mengatur nafas sebaik baiknya selama mulai memangku ziva lagi. setelah melalui muara bulian menuju Jambi, ziva sudah sangat rewel dan susah di tenang in hingga akhirnya dia muntah banyak dan itu cukup buat ku jadi stress tingkat tinggi dan berharap secepatnya sampai di jambi. Walo perjalanan ke jambi sempat diwarnai emosi ku yang naik tiba2 tapi Puji Tuhan sampai juga kami malam hari jam 7 di jambi.

Sampai di depan rumah, bulang ziva sudah gak sabar buat nggendong ziva dan seperti sudah diduga sebelumnya, ziva pun menangis dan ketakutan waktu melihat muka bulang nya yang masih di anggap nya orang baru. tapi gak lama akhirnya ziva pun mulai akrab dan tertawa senang waktu di maen-maen in oleh bulang, tigan dan mama uda nya. Aku pun bisa beristirahat sejenak setelah membersihkan badan ziva dari muntahannya dan akhirnya bisa melihat wajah Teresa Belvania Surbakti, nama anak adik ku. malam itu di akhiri dengan tidur yang pulas dari kami bertiga.

Keesokan harinya mulai lah kami berburu makanan yang gak ada di bengkulu, yaitu mie cina mayang, menu sarapan pagi KFC, Pizza Hut. selang beberapa hari kemudian, dapat email panggilan test masuk S2 nya papa ziva. Puji Tuhan setidaknya lolos listing utk dipanggil wawancara. Papa ziva bakal test di bandung dengan jumlah saingan 50 orang utk posisi 2 orang di S2 Manajemen logistik Universitas Trisakti jakarta. karna hal ini diluar perkiraan kami, akhirnya kami musti juga mempersiapkan sepatu dan baju kemeja papa ziva buat test hari jumat dan sabtu nya. dan Puji Tuhan kami dapatkan sepatu nya di Sport station dan baju diskon di matahari. gak lupa juga sepatu buat ku dan sepatu bunyi-bunyi buat ziva.

Akhirnya malam itu, kami cuman tidur berdua ama ziva aja dan ternyata oh ternyata ziva memulai aktifitas rewel nya kembali dan menangis menjerit-jerit kalau mau di tidurkan sambil dikasih nenen. sampai akhirnya dia muntah dan itu buat aku super super stress dan berteriak juga ke ziva untuk STOP. hufff.... mungkin saking capek nya fisik ku dengan pekerjaan rumah tangga ditambah ziva pengen nya di gendong terus dan gak istirahat2 seperti kebiasaannya di bengkulu dahulu. gak terasa air mata ku pun tumpah dan dada terasa sesak dan perut ku pun kerasa menegang. cepat-cepat ku gendong ziva kebawah dan meminta adikku buat nggendong ziva sebentar, sementara aku kembali ke kamar dan menenangkan diri dengan menarik nafas dan berdoa. Gak lama, ketenangan ku kembali lagi dan aku persiapkan semua yang mo dibawa ke bawah buat nge jaga ziva lagi, tetapi ziva lebih dahulu di bawa adikku ke atas dalam keadaan tertidur pulas. Aduhhhhh..... sedih rasanya ngebayangin bagaimana aku meneriaki nya saat memandang wajah nya yang tanpa dosa itu sedang tertidur dengan pulas nya akibat kelelahan yang amat sangat. maafkan mama mu ya anakku sayang. mama sayang ama ziva kok. mama janji berusaha gak marahin ziva lagi. jangan takut ya sayang. bantu mama supaya ziva gak minta di gendong dulu ya nak ku. mama gak kuat sayang. kasian dedek nya ziva yang di dalam ya sayang. Tunggu sampai dedek ziva lahir ke dunia ya baru deh ziva bisa minta gendong mama lagi yah. Mama sayang kamu nak sampai selama-lama nya.

akhirnya malam itu, setelah di gendong naik turun dan di nenen in di kamar adik, barulah ziva tertidur dan setelah pulas ku gendong kembali ke kamar ku karena takutnya ziva kebangun lagi tiap adek tere bangun malam. Puji Tuhan sampai pagi, ziva gak rewel. Dan malam ini adalah malam yang aku takutkan lagi dia rewel seperti semalam karena sudah seharian ini ziva gak istirahat2 juga sama seperti kemarin. Semoga aku diberikan kekuatan untuk menghadapi malam ini membuat ziva tertidur sebelum besok malam papa nya bisa bersama kami lagi.

I really miss you papa. please come back soon and be my support. Love you So much.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Start di Titik NOL Hidupku..

Perkenalkan nama ku Odilia Octavia Surbakti dan Nama Suami ku Mario Judistira perangin-angin. kami berasal dari suku karo dan baru saja menyelesaikan semua prosesi adat dan pmberkatan di gereja tanggal 04- 05 maret 2011 yang lalu. a. prosesi pernikahan adat karo kami mulai dengan "baba belo selambar & nganting manuk" hari sabtu 26 Feb 2011. Walo sebelum acara, Palembang diguyur ujan lebat banget ampe rumah abang sepupu bang madi yang kami tempati kebanjiran, tapi akhirnya pada waktunya berhenti dan kami bisa sampai di gedung BLK tepat waktu dengan cuaca yg sudah cerah. Baba belo selambar & nganting manuk adalah prosesi perkenalan calon ke masing2 keluarga dan sekaligus membicarakan prosesi adat serta "nilai tukar" yang musti di berikan pihak laki-laki ke keluarga perempuan. Nilai nya pun tidak besar kok. kemarin utk keluarga ku tidak sampai 1 juta. b. Penerimaan di GBKP Palembang hari minggu 27 Feb 2011 setelah kebaktian dan di gabungkan dengan prosesi p

Hari ke 4 - semua nya dapat

Sekarang memasuki hari ke 4 tantangan 30 hari ku. Kali ini fokusku tidak ke 1 anak saja tapi lebih ke mereka semua, kak ziv, bub, adin, niel. Kalau kemaren kemaren kami berenang di kolam kali ini walau masih memakai media yg sama yaitu kolam, tapi dari awal tujuan nya adalah bermain di air. Masih tetap musti minum susu dan sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktifitas kami. Awalnya, anak anak kurang terihat bersemangat krn mereka masih tetep fokus nonton pilem kartun di tipi, dan hanya niel yang nemenin si emak nyiapin kolam nya. Kali ini emak nggak full in tinggi kolam nya krn tujuan bermain kali ini. Bubu waktu liat agak komplein sebenarnya tapi akhirnya dia nerima nerima juga sih. Nah, setelah itu mereka semua mulai membuka pakaian dan bersiap masuk dalam kolam walau air belum penuh. Dan sewaktu si emak membawakan sebagian keranjang mainan ke sisi kolam, mereka semua berteriak kegirangan dan mulai semangat memasukkan satu satu mainan ke dalam kolam. Niel hampir semua mainan d

Persiapan Kelahiran pertama ku

Sekarang posisi ku sudah di jambi, di tempat orang tua dan akan berjauhan untuk sementara waktu dengan suami tercinta sampai lahiran dedek pertama ku. aktifitas pertama, menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan kebisingan suara2 mobil dan motor yang lalu lalang di depan rumah, krn rumah ku persis di samping jalan besar lintas sumatera. menyesuaikan diri dengan rutinitas dan nada2 tinggi dan seringkali emosi yang di perlihatkan oleh org2 di rumah ini. menyesuaikan diri dengan hawa yang sangat gerah dan panas.dan kemudian mulai melakukan pengecekan terhadap kandungan ku krn perjalanan jauh yang telah aku tempuh dari padang ke jambi. Dokter pun sudah memberikan obat keputihan yang bentuknya peluru, dimasukkan setiap malam 1 hari 1 kapsul. dan sungguh kapsul itu sangat perih. nama kapsul keputihan nya Vagistin.sempat cek ke internet dan ternyata bny jg dokter2 lain yang memberikan vagistin sbg obat keputihan. walo agak lega, tapi bbrpa kapsul yang masih harus dipakai tetap membuat ku k