Langsung ke konten utama

KEPALA 3. . . hurray! !!!!

judule kepala 3, kalo dipikir2 bisa bisa orang nyangkanya mo ngomongin umur nih kek nya. walo sebenarnya bener juga sih, umur dah masuk kepala 3 juga alias mo jalan ke angka 32. tuir juga kerasa euy. cuman buat tulisan skr ini, mo bilang kalo finally sampai juga di umur kehamilan kedua ku yang masuk ke minggu 30. amazing rasanya bayangin uda 30 minggu ternyata debay di dalam ruangannya yg nyaman ini (sambil ngelus ngelus perut. hakhakhak. . . ) so tinggal 10 minggu lagi menuju HPL nya dan matang sepenuhnya. jiaaa matang bo'. emangnye jambuuuuu buk.  .!!!!

yang aku rasain sekarang ini, debay makin gede dan tendangan kungfu nya makin aktif. kadang ngerasa debay keknya gk pernah bobok deh, habis tendangan nya kerasa kapan pun dan dimanapun. udah install applikasi buat itung tendangan debay tp krn debay nendang nya aktif, so lum dilanjutin lagi deh pake aplikasinya. mungkin kalo dah usia kandungan 34 minggu lah. vitamin yang dikasi dokter sering banget lupa nge minum nya coba. hadeh. . . padahal itu tu guna banget buat stamina n perlindungan bumil yak? (sambil tok tok kepala) inget ingetttttt jangan lupa minum vitaminnya!!!!

nah kalo ngomong ttg emosi selama di trimester akhir nih jgn ditanya deh. . wih. . .  emosian nya buk ibuk. . . HELP????? suami yang jadi sasaran utamanya. aneh juga loh. apa aja yg dilakuin suami kok mudah buat kesel yak? hiksss (nangis bombay) belum lagi makin terbawa perasaan gitu. nonton yang sedih sedih bisa nangis, di marahin dikit langsung nangis bahkan liat ziva nangis pun bisa bikin nangis juga. haduhhhhh mamakkkkkk. . . . kenapa anakmu ini! !!!! (geleng2 kepala, pukul2 pintu. tendang2 bantal ) tuh. . . nulis nih blog aja agak spooky. haghaghag. . . . sabar my husband, tinggal 2 bulan lagi kok. setelah itu, istri mu ini bakal.kembali menjadi istri yang lemah lembut, baik hati, suka menolong, ramah, penuh cinta kasih. wkwkwkwkwkk. . . . .

nah, buat lahiran debay ntr tu kan dah pasti lokasi lahiran bakal di bengkulu n udah ngebidik klinik ummi mandiri buat tempat lahiran, tapi bidikan juga lg di arahin ke bidan rusmiyati di kampung. semoga rencana sabtu.buat nemuin ni bidan kesampean n proses wawancara berjalan.mulus lus lus dan tercapai deh keinginan dan visi melahirkan buat gentle birth. amin amin.  tapi sebelumnya ngantongi pengetahuan dulu.dah ttg lotus birth yang bakal super super susah diterima oleh kebanyakn nakes di daerah. musti optimis lah ada yg bakal mau jd pelopor pertama lotus birth di bengkulu ni. mosok musti ke klaten buat dapatin lotus birth dan gentle birth sekalian toh. jauh pisannnnnn. .  trs kagak punya sodara di jawa.  ibu bidan yessi kesiniiiii dong. . .!!!! ajarin nih nakes2 disini prinsip gentle birth and lotus birth biar bny bumil yang dapatin proses kelahiran yang super duper nyamannya. (posisi berdoa)

oiya, tau gak bu ibuk. .  ini nih di bengkulu kalo ada yang ng research dah, bny bgt bumil bumil yg masuk UGD krn darah tinggi. hasil ceritaan dari tetangga di RSU aja pas tetangga datang jenguk, pasien UGD bumil dng darah tinggi mua. bahkan yang bumil yg dijenguk akhirnya harus merelakan bayinya meninggal setelah di cesar Sebelumnya. haduh. . . kebayang kan gimana sedih dan traumatiknya bunda itu. pasvdenger berita itu aja aku sempat menitikkan air mata saking sedihnya. ayo dong para nakes bengkulu, pada belajar lagi dong, pinterin dong kami kami para bumil ini biar bisa ngejaga dan makin pinter selama kehamilan dan pinter juga pas lahiran. berdoa banget semoga prinsip pemberdayaan diri selama kehamilan dan Gentle birth bisa di telan dengan sempurna ama semua orang. AMIN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Start di Titik NOL Hidupku..

Perkenalkan nama ku Odilia Octavia Surbakti dan Nama Suami ku Mario Judistira perangin-angin. kami berasal dari suku karo dan baru saja menyelesaikan semua prosesi adat dan pmberkatan di gereja tanggal 04- 05 maret 2011 yang lalu. a. prosesi pernikahan adat karo kami mulai dengan "baba belo selambar & nganting manuk" hari sabtu 26 Feb 2011. Walo sebelum acara, Palembang diguyur ujan lebat banget ampe rumah abang sepupu bang madi yang kami tempati kebanjiran, tapi akhirnya pada waktunya berhenti dan kami bisa sampai di gedung BLK tepat waktu dengan cuaca yg sudah cerah. Baba belo selambar & nganting manuk adalah prosesi perkenalan calon ke masing2 keluarga dan sekaligus membicarakan prosesi adat serta "nilai tukar" yang musti di berikan pihak laki-laki ke keluarga perempuan. Nilai nya pun tidak besar kok. kemarin utk keluarga ku tidak sampai 1 juta. b. Penerimaan di GBKP Palembang hari minggu 27 Feb 2011 setelah kebaktian dan di gabungkan dengan prosesi p

Hari ke 4 - semua nya dapat

Sekarang memasuki hari ke 4 tantangan 30 hari ku. Kali ini fokusku tidak ke 1 anak saja tapi lebih ke mereka semua, kak ziv, bub, adin, niel. Kalau kemaren kemaren kami berenang di kolam kali ini walau masih memakai media yg sama yaitu kolam, tapi dari awal tujuan nya adalah bermain di air. Masih tetap musti minum susu dan sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktifitas kami. Awalnya, anak anak kurang terihat bersemangat krn mereka masih tetep fokus nonton pilem kartun di tipi, dan hanya niel yang nemenin si emak nyiapin kolam nya. Kali ini emak nggak full in tinggi kolam nya krn tujuan bermain kali ini. Bubu waktu liat agak komplein sebenarnya tapi akhirnya dia nerima nerima juga sih. Nah, setelah itu mereka semua mulai membuka pakaian dan bersiap masuk dalam kolam walau air belum penuh. Dan sewaktu si emak membawakan sebagian keranjang mainan ke sisi kolam, mereka semua berteriak kegirangan dan mulai semangat memasukkan satu satu mainan ke dalam kolam. Niel hampir semua mainan d

Persiapan Kelahiran pertama ku

Sekarang posisi ku sudah di jambi, di tempat orang tua dan akan berjauhan untuk sementara waktu dengan suami tercinta sampai lahiran dedek pertama ku. aktifitas pertama, menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan kebisingan suara2 mobil dan motor yang lalu lalang di depan rumah, krn rumah ku persis di samping jalan besar lintas sumatera. menyesuaikan diri dengan rutinitas dan nada2 tinggi dan seringkali emosi yang di perlihatkan oleh org2 di rumah ini. menyesuaikan diri dengan hawa yang sangat gerah dan panas.dan kemudian mulai melakukan pengecekan terhadap kandungan ku krn perjalanan jauh yang telah aku tempuh dari padang ke jambi. Dokter pun sudah memberikan obat keputihan yang bentuknya peluru, dimasukkan setiap malam 1 hari 1 kapsul. dan sungguh kapsul itu sangat perih. nama kapsul keputihan nya Vagistin.sempat cek ke internet dan ternyata bny jg dokter2 lain yang memberikan vagistin sbg obat keputihan. walo agak lega, tapi bbrpa kapsul yang masih harus dipakai tetap membuat ku k