Langsung ke konten utama

rasa rasanya sebentar lagi deh

hari ni dah tanggal 20 des, dah mo masuk ke 38 minggu. pagi ni gak kek kemarin rasanya, alias lebih tenang, gak pegel2. tp, klo maren, aihhhhh badan rasanya pegel, pinggang sakit, paha nyeri n perut pun tegang gk nentu n pastinya mood gk tau tu hilang kemana, perasaan kek mo mulai menstruasi gtu. dalam hati dah bepikir, wah jangan2 dedek mo keluar ni. tp papa ny lg tugas ke luar kota, n berharapnya jng keluar dlu ya dek sebelum papa tuh balik dr tugas nya ya. berharap mode on ;p  namanya jg harapan alias kepengenan ibu hamil ya ditmani ma suami pas lahiran n supaya momen penting itu bisa dinikmati bersama n dikenang terus selamanya.
kalo kek aku yang sedang menantikan anak pertama, otomotis banyak cemas nya. makanya cari n gali info lewat om google semuanya tentang kehamilan dan kelahiran. kalo situs inet yg aku suka tuh www.bidankita.com, ada facebooknya juga. menyenangkan membacanya tapi sayang aku gk bisa nerapin nya utk kehamil n ku.
misalnya :
1. melahirkan dng waterbirth --> lum ada satupun yang nerapin nya di jambi ini.
2. nerapin metode lotus birth biar dapatin kenangan baby yg nyaman n tenang -->gak bs diterapkan juga krn terbentur peraturan rs ama ortu yg menganggap itu adl hal yg aneh. walo uda diterangin mpe njelimet, tetapp gk bisa. yah, mungkin itu lah salah satu kelemahan klo melahirkan dari rumah ortu. mungkin jika Tuhan memberikan bayi kedua, mo lahiran nya di rumah sendiri aja, biar bebas nentuin keputusan melahirkan yg di pengen nin.
3. pengen berenang ato berendam ato ke salon, pokoknya refresing diri sendiri gitu --> yang ini ni, susahhhhh pisan. kendala di rumah gak ada yg bs dmintain tolong nemenin. kalo sendirian, gak dibolehin pergi n jg gk tau alamat tempatnya juga. krn di jambi cmn rumah ortu, sedangkan dr dulu dah merantau sekolahnya.lewattttt.....
nah yang terakhir ni, base on info2 dr inet maupun dr buku, salah satu mengurangi sakit pada saat kontraksi melahirkan itu adlh berendam di air angat, dng asumsi sakit bisa ter kur ngi mpe 70%. wih...menyenangkan sekali kalo bisa ngelakuin nya. nah, solusi satu2 nya ambil rs yang kamarnya ada bathup nya n yg ada bathupnya di rs annisa itu ya kelas president suite dng tarif paket melahirkan normalnya sekitar 5.500.000 utk 2 hari.

kalo dipikir2, ntr yang ngerasain semua sensasi melahirkan kan ibu hamil itu sendiri, sedangkan yg lain adalah penonton, penyemangat so semestinya semua kita persiapkan sebelumnya. hal2 yang menenangkan kita dan membuat persalinan kita nanti itu indah dan menyenangkan.

rencana persalinan ku perhari ini sbb:
1. jika konstraksiku sudah melebihi 6x konstraksi dlm 1 jam, so dah musti siap2 n otw ke rsia annisa.
2. kalo ternyata pas diperiksa, masi pembukaan kecil, taruhlah 2, mending tetap di rs tapi minta kamar yg ada bathup nya.
3. mulai idupin lilin terapi ato aroma terapi lain nya dng wangi yang mendukung persalinan pastinya, kek lavender, mandarin,neroli,petitgrain,tangerine,ylang-ylang,cypress,geranium,lemon,sandalwood, tea-trea,rose,clary sage,jasmine.digunain di kamar ato kamar mandi.
4.dengerin musik lewat ipod sambil berendam.
5. klo dah mo melahirkan, dibantu ma suami dng posisi suami dibelakang n menopang badan ku.
6. setelah lahir, langsung IMD selama 30 menit. momen yg khusus antara aku,anak ku dan suamiku.
7. pemeriksaan bayi dilakukan di ruangan yg sama dengan ku ato kalo pun gak bisa, suami akan menemani bayi ku dan akan mengantarkan kembali bayi ku ke sisi ku.
8. selagi bersih2, bayi di jaga oleh suami ato keluarga.
9. sesi foto2 dokumentasi. hihihihihi.....

semua ini harapan ku menjelang persalinan ku nanti dan semoga sesuai dengan yang ku harapkan dan khusus nya bayi mungil akan hadir ke dunia dng sehat,lancar dan menyenangkan. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Start di Titik NOL Hidupku..

Perkenalkan nama ku Odilia Octavia Surbakti dan Nama Suami ku Mario Judistira perangin-angin. kami berasal dari suku karo dan baru saja menyelesaikan semua prosesi adat dan pmberkatan di gereja tanggal 04- 05 maret 2011 yang lalu. a. prosesi pernikahan adat karo kami mulai dengan "baba belo selambar & nganting manuk" hari sabtu 26 Feb 2011. Walo sebelum acara, Palembang diguyur ujan lebat banget ampe rumah abang sepupu bang madi yang kami tempati kebanjiran, tapi akhirnya pada waktunya berhenti dan kami bisa sampai di gedung BLK tepat waktu dengan cuaca yg sudah cerah. Baba belo selambar & nganting manuk adalah prosesi perkenalan calon ke masing2 keluarga dan sekaligus membicarakan prosesi adat serta "nilai tukar" yang musti di berikan pihak laki-laki ke keluarga perempuan. Nilai nya pun tidak besar kok. kemarin utk keluarga ku tidak sampai 1 juta. b. Penerimaan di GBKP Palembang hari minggu 27 Feb 2011 setelah kebaktian dan di gabungkan dengan prosesi p

Hari ke 4 - semua nya dapat

Sekarang memasuki hari ke 4 tantangan 30 hari ku. Kali ini fokusku tidak ke 1 anak saja tapi lebih ke mereka semua, kak ziv, bub, adin, niel. Kalau kemaren kemaren kami berenang di kolam kali ini walau masih memakai media yg sama yaitu kolam, tapi dari awal tujuan nya adalah bermain di air. Masih tetap musti minum susu dan sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktifitas kami. Awalnya, anak anak kurang terihat bersemangat krn mereka masih tetep fokus nonton pilem kartun di tipi, dan hanya niel yang nemenin si emak nyiapin kolam nya. Kali ini emak nggak full in tinggi kolam nya krn tujuan bermain kali ini. Bubu waktu liat agak komplein sebenarnya tapi akhirnya dia nerima nerima juga sih. Nah, setelah itu mereka semua mulai membuka pakaian dan bersiap masuk dalam kolam walau air belum penuh. Dan sewaktu si emak membawakan sebagian keranjang mainan ke sisi kolam, mereka semua berteriak kegirangan dan mulai semangat memasukkan satu satu mainan ke dalam kolam. Niel hampir semua mainan d

Persiapan Kelahiran pertama ku

Sekarang posisi ku sudah di jambi, di tempat orang tua dan akan berjauhan untuk sementara waktu dengan suami tercinta sampai lahiran dedek pertama ku. aktifitas pertama, menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan kebisingan suara2 mobil dan motor yang lalu lalang di depan rumah, krn rumah ku persis di samping jalan besar lintas sumatera. menyesuaikan diri dengan rutinitas dan nada2 tinggi dan seringkali emosi yang di perlihatkan oleh org2 di rumah ini. menyesuaikan diri dengan hawa yang sangat gerah dan panas.dan kemudian mulai melakukan pengecekan terhadap kandungan ku krn perjalanan jauh yang telah aku tempuh dari padang ke jambi. Dokter pun sudah memberikan obat keputihan yang bentuknya peluru, dimasukkan setiap malam 1 hari 1 kapsul. dan sungguh kapsul itu sangat perih. nama kapsul keputihan nya Vagistin.sempat cek ke internet dan ternyata bny jg dokter2 lain yang memberikan vagistin sbg obat keputihan. walo agak lega, tapi bbrpa kapsul yang masih harus dipakai tetap membuat ku k