Langsung ke konten utama

Liburan ke BALI nak ku....

Sebelum lupa, mo posting in tentang liburan ke Bali tanggal 17 agustus kemaren. Jadi ceritanya tuh gini. Kami sekeluarga memang punya rencana buat lebaranan di Palembang sekaligus tambah 1 minggu cuti misua buat ngadirin pernikahan teman kantor nya di palembang. Nah, ternyata kepulangan kami kembali ke bengkulu terhalang krn misua musti keluar kota ke medan 2 hari dan minggu berikutnya pun tertunda karna suami musti ke pekanbaru dan begitu juga minggu berikutnya dimana misua musti ke Bali selama 3 hari dan plus perjalanan jadi 1 minggu juga. Memang issue2 ke bali sih sudah beberapa hari sebelumnya dan udah wanti2 juga ke misua, klo nanti jadi rapat nya di Bali, kami semua ikut. Bukan buat emak nya tapi sebenarnya buat ziva rencana ke Bali. Jadi pengennya di Bali ziva bisa ngerasain pengalaman baru, permainan baru. Sudah berencana bawa ziva ke pantai bermain pasir dan air dan berenang dan juga ziva bermain di kids club yang ada di Bali. Tapi sayang nya, semua itu gak ada satupun yang terlaksana. Maafin mama ya nak ku. Agak sedih sebenarnya, tapi nguat2in pikiran kalo suatu saat dia bakal ngalamin hal yang menarik di perjalanan lainnya. Tujuan awal buat menyenangkan hati ziva dan buat permainan ziva gak tercapai karena sibuk buat nyari2 hotel dan aktifitas2 bareng2 sebagai kelompok yang pastinya untuk memuaskan mata dan keinginan kelompok yang so pasti sudah dewasa semua.

Next time mama janji nak, bakal buat perjalanan yang lebih menarik hanya untuk mu dan berdoa semoga semuanya sehat dan engkau pun begitu, sehat selalu dan ceria. Jangan khawatir ya sayang. Pasti dan pasti kita akan pergi jalan2 lagi dan berharapa saat itu tidak ada lagi yang menghalangi kesenangan mu untuk bermain dan melakukan apapun yang kamu mau. Semoga.

Buat kenang2an perjalanan ke Bali kemaren, aku buat ringkasan nya :

Kami semua, aku, misua, ziva 2 thn 8 bln, prabu 9 bln berangkat dari Palembang tgl 17 agustus hari
minggu dengan tiket promo Garuda di 900rb/org. Booking hotel 2 hari sebelumnya di cozy hotel jl. Gunung soputan 88 denpasar di harga 290rb. Hotel nya bersih, minimalis tp lengkap sampe ada wastafel, microwave, pemanas air. Kamar mandi shower panas dingin. RECOMMENDED banget dah apalagi masing2 kamar punya halaman belakang sendiri jadi privasi gitu. Kebetulan aku dapat nya di lantai 1. Klo lantai diatas gk tau juga sih dpt apa di bagian belakangnya. Gambar yang terlihat di Agoda sama persis ama realiti nya.

Hari senin ampe rabu ngikut di hotel Ratu dengan biaya sewa 300rb/malam, pilihannya temen kantor misua karena biar bisa barengan berangkat ke kantor PLN di jl. Sudirman dan bisa dengan jalan kaki. Tapi nih hotel NOT RECOMMENDED. Banyak Nyamuk, banyak semut, closet Jorok, air keluarnya dikittttttt banget musti ditampung di bath up nya lama lama dulu. Air panas munculnya lama juga.bath up fungsinya kayak bak mandi jadi disiapin gayung ama hotel nya.TV kecil tabung pula. Kami dapat di VIP B lantai 2. Tapi makanan di restoran nya enak pisan. Ayam kecap nya enak banget dah menurut ku. Kalo mo mesen makanan mending bungkus deh. Makan di kamar karna kalo bungkus harga 25 rb tapi klo makan disitu bisa lebih dari 50rb plus jus alpokat tuh.
Hari senin sempat jalan2 rame an ama temen2 kantor dengan mesan mobil avanza yang sewa nya 450rb per 10 jam. Kami jalan2 ke tempat aksesoris Galuh yang ternyata mahal2, ke t4 minum kopi dan beli kopi bali dan coklat buat ku dan ternyata gak kusuka coklat nya karna coklat banget banget. Kemudian yang paling aku sukai itu bisa ke yayasan bumi sehat nya ibu Robin Lim. Walo gak ketemu dengan ibu Robin Lim tapi lumayan bisa ngobrol2 dengan bidan lainnya yaitu ibu Agung yang sangat lembut dan beliau ceritain ttg proses persalinan dengan water birth yang ada di klinik bumi sehat dan sempat juga melihat tempat persalinan yang ada bath up nya. Senanggggg bangettttttt keinginan yang lama akhirnya bisa terwujudkan, walo anak ke 2 ku sudah lahir duluan. Hehehe... Planning buat anak k 3 kali ya. Hakhakahakahak..... Setelah itu kami lanjut ke Tanah Lot dan berakhir makan malam di pantai Jimbaran. Nih makan malam termahal dan gak enak pulak. Bumbu gak meresap mua. Jadi selama 1 hari itu cuman klinik bumi sehat dan Tanah Lot aja yang menyenangkan buatku.
Hari selasa ampe kamis suami ke kantor dan Selagi suami ngantor kami sempat kan 1 hari jalan2 ke tempat oleh2 krisna dan pasar sukowati. Lumayan lah dapat yang bagus2. Kain bali 20rb di pasar sukawati. Celana aladin 30rb di sukawati juga. Tapi kalo di krisna mahal dan cepet robek euy. Beli baju model langsung atas bawah sekarang dah sobek padahal harga 60rb tuh.

Hari kamis nya kami segera check out dan booking ibis merah dng rate 450rb di jl raya kuta dan karna sreg sama kondisi hotel waktu mo diperpanjang, ternyata kamar tidak tersedia dan kami terpaksa mencari hotel lain dan dapatlah di hotel Haris dengan rate 475 rb dng sebelumnya diskon 10% promo telkomsel , di jalan yang sama dengan ibis merah. Hotel haris nyaman banget dan recommended juga apalagi dia kasi free card utk masuk ke fasilitas haris yg di depan pantai kuta yang ada fasilitas kolam renang, kids club, kolam anak. Pengen nya seharian bisa nikmatin semua fasilitas itu tapi apa daya kami ngikut rombongan lagi buat jalan2 danau kintamani. Kali ini pake rental mobil dari bang lio yaitu pak made dengan mobil elf seharga 650rb sesuka hati kita jam nya. Hahahaha... BAIK banget pak made nih... RECOMENDED DRIVER TERPERCAYA banget dah. Kalo ke bali lagi bakal ngubungin pak made lagi dah. Pak made gak bakal nyesatin kek driver yang pertama dan beliau bakal ngasi liat kita lokasi2 yang sesuai dengan jalannya, gak terburu-buru juga. Santai tapi nyaman banget. Temen yang besoknya milih pak made juga bilang puas banget sama pak made karna ngunjungin tempat2 bagus kek pantai padang padang ampe bisa liat tarian kecak juga.

Hari sabtu siang kami pulang ke bengkulu naek lion air walo delay tapi untung masih bisa kekejar pesawat ke bengkuu sore hari nya. Tiket pulang kena 4.250.000 dengan connecting Lion. Sampe di bandara bengkulu, dijemput supir langganan dan selesai lah sudah liburan kami yang hampir 1 bln ini.

Cant wait to see next journey as a family ;D

Postingan populer dari blog ini

Start di Titik NOL Hidupku..

Perkenalkan nama ku Odilia Octavia Surbakti dan Nama Suami ku Mario Judistira perangin-angin. kami berasal dari suku karo dan baru saja menyelesaikan semua prosesi adat dan pmberkatan di gereja tanggal 04- 05 maret 2011 yang lalu. a. prosesi pernikahan adat karo kami mulai dengan "baba belo selambar & nganting manuk" hari sabtu 26 Feb 2011. Walo sebelum acara, Palembang diguyur ujan lebat banget ampe rumah abang sepupu bang madi yang kami tempati kebanjiran, tapi akhirnya pada waktunya berhenti dan kami bisa sampai di gedung BLK tepat waktu dengan cuaca yg sudah cerah. Baba belo selambar & nganting manuk adalah prosesi perkenalan calon ke masing2 keluarga dan sekaligus membicarakan prosesi adat serta "nilai tukar" yang musti di berikan pihak laki-laki ke keluarga perempuan. Nilai nya pun tidak besar kok. kemarin utk keluarga ku tidak sampai 1 juta. b. Penerimaan di GBKP Palembang hari minggu 27 Feb 2011 setelah kebaktian dan di gabungkan dengan prosesi p

Hari ke 4 - semua nya dapat

Sekarang memasuki hari ke 4 tantangan 30 hari ku. Kali ini fokusku tidak ke 1 anak saja tapi lebih ke mereka semua, kak ziv, bub, adin, niel. Kalau kemaren kemaren kami berenang di kolam kali ini walau masih memakai media yg sama yaitu kolam, tapi dari awal tujuan nya adalah bermain di air. Masih tetap musti minum susu dan sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktifitas kami. Awalnya, anak anak kurang terihat bersemangat krn mereka masih tetep fokus nonton pilem kartun di tipi, dan hanya niel yang nemenin si emak nyiapin kolam nya. Kali ini emak nggak full in tinggi kolam nya krn tujuan bermain kali ini. Bubu waktu liat agak komplein sebenarnya tapi akhirnya dia nerima nerima juga sih. Nah, setelah itu mereka semua mulai membuka pakaian dan bersiap masuk dalam kolam walau air belum penuh. Dan sewaktu si emak membawakan sebagian keranjang mainan ke sisi kolam, mereka semua berteriak kegirangan dan mulai semangat memasukkan satu satu mainan ke dalam kolam. Niel hampir semua mainan d

Persiapan Kelahiran pertama ku

Sekarang posisi ku sudah di jambi, di tempat orang tua dan akan berjauhan untuk sementara waktu dengan suami tercinta sampai lahiran dedek pertama ku. aktifitas pertama, menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan kebisingan suara2 mobil dan motor yang lalu lalang di depan rumah, krn rumah ku persis di samping jalan besar lintas sumatera. menyesuaikan diri dengan rutinitas dan nada2 tinggi dan seringkali emosi yang di perlihatkan oleh org2 di rumah ini. menyesuaikan diri dengan hawa yang sangat gerah dan panas.dan kemudian mulai melakukan pengecekan terhadap kandungan ku krn perjalanan jauh yang telah aku tempuh dari padang ke jambi. Dokter pun sudah memberikan obat keputihan yang bentuknya peluru, dimasukkan setiap malam 1 hari 1 kapsul. dan sungguh kapsul itu sangat perih. nama kapsul keputihan nya Vagistin.sempat cek ke internet dan ternyata bny jg dokter2 lain yang memberikan vagistin sbg obat keputihan. walo agak lega, tapi bbrpa kapsul yang masih harus dipakai tetap membuat ku k