Langsung ke konten utama

Materi 2 - kelas ulat-ulat PotLuck2

Pembuatan video dan pengumpulan jurnal di hari dateline pengumpulan tugas ini sungguh membuat adrenalin seakan berpacu juga. sudah diniatin dari hari kemarin tapi apa daya kok gak bisa bisa dapat settingan video yang sesuai di hati. akhirnya saya menyerah memakai aplikasi video khusus dan akhirnya mengambil shooting video pake kamera biasa yang di upload di youtube. 

melihat hidangan pot luck dari temen temen asli sangat mengunggah selera, walau saya rasa kek nya informasi nya kurang mendetail. karena dibatasi dengan waktu dan supaya gak lemot lah ya. 
jadi waktu pembuatan pot luck saya ini pun musti beberapa kali ganti tempat dan shoot. karena, si emak ini pengen nya ngomong mulu, padahal pas memulai nya tadi kek nya susaaaaaahhhhhhh kali ambil ancang ancang. ada aja yang kurang. muka kurang terlihat seger lah. rambut acak acakan lah. ampun minah dah. eh pas dah dapat klik nya, malah gak bisa ngerem bahkan si anak pertama kakak ziva yang pegang stopwatch musti berkali kali ulang karena waktu selalu melebihi dari 3 menit. akhirnya setelah beberapa kali shoot dapatlah shoot dengan rentang waktu 3 menit. yihaaaaa...

jadi menurut saya di materi ke 2 ini, saya jadi lebih banyak menghabiskan waktu bagaimana membuat video yang mau nya ciamik tapi apa daya ciamis pun jadi lah ya. sedangkan pot luck temen temen semua belum habis di lahap. tapi bersyukur banget karena ternyata sudah ada kategori yang lebih memudahkan saya dalam mencari dan menemukan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan saya saat ini. pot luck yang saya dapatkan dari teman teman semua adalah yang termasuk dalam kategori parenting dan juga tentang tips kecantikan bagi emak emak jaman now. tips mengepel dan menyapu bagi yang tanpa ART maupun bagiamana tips menyusun belanjaan sehari hari. 

Apa yang saya tahu dan saya sajikan sebagai potluck saya adalah mengenai Pillow talk with children yaitu aktifitas bersama anak anak menjelang tidur baik itu tidur siang maupun tidur malam. Aktifitas konsisten yang dilakukan bersama anak anak dan saya rasakan sangat berdampak terhadap bonding antara saya dengan anak-anak. aktifitas yang kami lakukan yaitu bercerita bergiliran, menyanyi dan menari. sebelum aktifitas dilakukan, saya akan menanyakan kepada anak-anak aktifitas apa yang ingin mereka lakukan. karena saya ingin mereka melakukan aktifitas yang pada saat itu membuat mereka bahagia. untuk aktifitas membaca, dahulu saya yang aktif membacakan sebuah cerita kemudian saya akan bercerita dengan versi sendiri sampai akhirnya sekarang, anak-anak lah yang bergiliran bercerita dengan gambar yang mereka buat dan tempel sendiri sendiri. aktifitas anak-anak memang luar biasa luas nya. kadang saya sendiri sampai takjub pikiran pikiran seorang anak kecil itu melampaui nalar dan logika. hihihihhiihihihihi...

Semangat Berbagi dan Semangat Belajar di Bunda Cekatan ini seakan selalu membara di sanubari yang terdalam. halah.... efek kelamaan mikir.. :)





#bundacekatan
#thejungleofknowledge
#institutibuprofesional
#kelasulatulat



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Start di Titik NOL Hidupku..

Perkenalkan nama ku Odilia Octavia Surbakti dan Nama Suami ku Mario Judistira perangin-angin. kami berasal dari suku karo dan baru saja menyelesaikan semua prosesi adat dan pmberkatan di gereja tanggal 04- 05 maret 2011 yang lalu. a. prosesi pernikahan adat karo kami mulai dengan "baba belo selambar & nganting manuk" hari sabtu 26 Feb 2011. Walo sebelum acara, Palembang diguyur ujan lebat banget ampe rumah abang sepupu bang madi yang kami tempati kebanjiran, tapi akhirnya pada waktunya berhenti dan kami bisa sampai di gedung BLK tepat waktu dengan cuaca yg sudah cerah. Baba belo selambar & nganting manuk adalah prosesi perkenalan calon ke masing2 keluarga dan sekaligus membicarakan prosesi adat serta "nilai tukar" yang musti di berikan pihak laki-laki ke keluarga perempuan. Nilai nya pun tidak besar kok. kemarin utk keluarga ku tidak sampai 1 juta. b. Penerimaan di GBKP Palembang hari minggu 27 Feb 2011 setelah kebaktian dan di gabungkan dengan prosesi p

Hari ke 4 - semua nya dapat

Sekarang memasuki hari ke 4 tantangan 30 hari ku. Kali ini fokusku tidak ke 1 anak saja tapi lebih ke mereka semua, kak ziv, bub, adin, niel. Kalau kemaren kemaren kami berenang di kolam kali ini walau masih memakai media yg sama yaitu kolam, tapi dari awal tujuan nya adalah bermain di air. Masih tetap musti minum susu dan sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktifitas kami. Awalnya, anak anak kurang terihat bersemangat krn mereka masih tetep fokus nonton pilem kartun di tipi, dan hanya niel yang nemenin si emak nyiapin kolam nya. Kali ini emak nggak full in tinggi kolam nya krn tujuan bermain kali ini. Bubu waktu liat agak komplein sebenarnya tapi akhirnya dia nerima nerima juga sih. Nah, setelah itu mereka semua mulai membuka pakaian dan bersiap masuk dalam kolam walau air belum penuh. Dan sewaktu si emak membawakan sebagian keranjang mainan ke sisi kolam, mereka semua berteriak kegirangan dan mulai semangat memasukkan satu satu mainan ke dalam kolam. Niel hampir semua mainan d

Persiapan Kelahiran pertama ku

Sekarang posisi ku sudah di jambi, di tempat orang tua dan akan berjauhan untuk sementara waktu dengan suami tercinta sampai lahiran dedek pertama ku. aktifitas pertama, menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan kebisingan suara2 mobil dan motor yang lalu lalang di depan rumah, krn rumah ku persis di samping jalan besar lintas sumatera. menyesuaikan diri dengan rutinitas dan nada2 tinggi dan seringkali emosi yang di perlihatkan oleh org2 di rumah ini. menyesuaikan diri dengan hawa yang sangat gerah dan panas.dan kemudian mulai melakukan pengecekan terhadap kandungan ku krn perjalanan jauh yang telah aku tempuh dari padang ke jambi. Dokter pun sudah memberikan obat keputihan yang bentuknya peluru, dimasukkan setiap malam 1 hari 1 kapsul. dan sungguh kapsul itu sangat perih. nama kapsul keputihan nya Vagistin.sempat cek ke internet dan ternyata bny jg dokter2 lain yang memberikan vagistin sbg obat keputihan. walo agak lega, tapi bbrpa kapsul yang masih harus dipakai tetap membuat ku k