Langsung ke konten utama

Materi 1 Kelas telur-telur - Kekuatanku

Setoran minggu pertama untuk materi Bunda Cekatan Ibu Profesional untuk kelas telur telur adalah mengenali kekuatan kita masing masing dan itu lah nanti yang akanmenjadi pijakan awal untuk mengikuti kelas bunda cekatan selanjutnya. jadi, jika materi tahap pertama ini aja kita tidak sanggup, otomatis bisa dipastikan perkuliahan di Buncek tidak akan bisa kita dapatkan manfaat nya.

untuk ku pribadi, materi awal ini sangat menarik sekali dan walaupun sudah pernah di sampaikan di materi kelas kelas sebelumnya, tetapi kali ini menjadi menarik karena suami ikutan juga antusias tatkala aku menyampaikan tentang pembagian di 4 kuadaran kesukaan dan aku pun sibuk mengisi kan di kuadaran dengan memakai HP dan suami memikirkan dengan serius pengisian kuadran nya itu. ketertarikan nya itu, membuat ku menjadi lebih positif lagi untuk ku bisa maksimal di kelas ini. jadi, setiap materi nanti, aku dan suami akan bersama sama mengerjakan peer kami masing masing. hihihihi...

sebenarnya, aku tipe yang lebih suka berbicara secara langsung daripada menuliskan nya kedalam bentuk tulisan seperti ini. karena, untuk menuliskan ini butuh mood dan kondisi yang tepat untuk menyelesaikan nya sedangakan dengan berbicara langsung bisa lebih leluasa dan mencakup semua yang ingin aku utarakan. jadi di awal setelah materi pertama di bagikan kemarin, aku mulai belajar belajar menggunakan imovie untuk membuat video seperti di youtube2 itu. tetapi masih belum selesai sedangkan hari deadline setoran pun sudah menghampiriku. jadi, kali ini mengambil waktu setelah saat teduh pagi ini, berada di depan laptop dan mulai menggerakkan jari ku untuk setoran materi ini.




Hal-hal yang aku BISA dan SUKA adalah sebagai berikut:
1. Mengobrol

          Mengobrol adalah sesuatu kegiatan yang sangat aku nikmati dan aku bisa lakukan mengobrol dengan siapapun itu dan aktifitas ini entah mengapa membuat aku bahagia. ada kala nya dalam obrolan, aku bisa mendapatkan informasi yang bisa ku lakukan dalam hidupku juga atau ada kala nya dengan obrolan, aku pun bisa memberikan atau sharing informasi yang aku punya dan sudah pernah aku terapkan dalam kehidupan ku. pernah suatu kali, aku dibilang sangat cocok sekali untuk menjadi seorang saleswoman dan sebenarnya aku pun mengiyakan nya tetapi khusus untuk jual menjual sesuatu, aku tidak bisa melakukan nya jika itu memang aku tidak bisa merasakan kegunaan ataupun faedah nya untuk ku pribadi. kegiatan mengobrol ini menjadi keharusan dalam setiap hari hari ku minimal dengan suami ku atau orang tua ku melewati telepon.

2. Olahraga
    Kegiatan olahraga adalah kegiatan yang bisa dan sangat kusukai untuk dilakukan. sebenarnya semua jenis olahraga aku sukai. baik itu segala macam bola, lari, bersepeda, tenis maupun bulu tangkis. tetapi aktifitas ini tidak konsisten aku lakukan karena terbentur waktu yang tidak pas maupun tempat yang tidak kondusif melakukan nya. setiap aku bisa melakukan olahraga ini, rasanya hati ini menjadi bahagia dan setiap keringat yang keluar menjadi bukti bahwa aku melalukan olahraga dengan sepenuh hatiku.

3. Bernyanyi
    Bernyanyi adalah kegiatan yang aku sukai juga dan ini kulakukan setiap waktu bisa sendiri sambil bersenandung atau bersama sama dengan anak-anak di segala situasi dan kondisi. aktifitas ini dilakukan tanpa ada penjadwalan alias mengalir seperti itu saja.

4. Mendengarkan musik
    ini pun merupakan hal yang kusukai dan walaupun aku tidak seperti suami yang memerlukan pemilihan jenis musik yang khusus untuk berbagai kondisi, tetapi aku mendengarkan musik khusus menikmati semuanya kecuali untuk aliran musik tertentu yang malah membuat pusing kalau didengarkan loh ya.

5. Bermain bersama anak
    aku sangat menikmati mengamati dan ikut aktif dalam permainan anak-anak.  melihat dan mengamati semua tingkah polah mereka yang lucu lucu membuat kedamaian di hati dan tertawa bersama sama meningkat kan bonding kami lebih lebih lagi.

#janganlupabahagia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Start di Titik NOL Hidupku..

Perkenalkan nama ku Odilia Octavia Surbakti dan Nama Suami ku Mario Judistira perangin-angin. kami berasal dari suku karo dan baru saja menyelesaikan semua prosesi adat dan pmberkatan di gereja tanggal 04- 05 maret 2011 yang lalu. a. prosesi pernikahan adat karo kami mulai dengan "baba belo selambar & nganting manuk" hari sabtu 26 Feb 2011. Walo sebelum acara, Palembang diguyur ujan lebat banget ampe rumah abang sepupu bang madi yang kami tempati kebanjiran, tapi akhirnya pada waktunya berhenti dan kami bisa sampai di gedung BLK tepat waktu dengan cuaca yg sudah cerah. Baba belo selambar & nganting manuk adalah prosesi perkenalan calon ke masing2 keluarga dan sekaligus membicarakan prosesi adat serta "nilai tukar" yang musti di berikan pihak laki-laki ke keluarga perempuan. Nilai nya pun tidak besar kok. kemarin utk keluarga ku tidak sampai 1 juta. b. Penerimaan di GBKP Palembang hari minggu 27 Feb 2011 setelah kebaktian dan di gabungkan dengan prosesi p

Hari ke 4 - semua nya dapat

Sekarang memasuki hari ke 4 tantangan 30 hari ku. Kali ini fokusku tidak ke 1 anak saja tapi lebih ke mereka semua, kak ziv, bub, adin, niel. Kalau kemaren kemaren kami berenang di kolam kali ini walau masih memakai media yg sama yaitu kolam, tapi dari awal tujuan nya adalah bermain di air. Masih tetap musti minum susu dan sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktifitas kami. Awalnya, anak anak kurang terihat bersemangat krn mereka masih tetep fokus nonton pilem kartun di tipi, dan hanya niel yang nemenin si emak nyiapin kolam nya. Kali ini emak nggak full in tinggi kolam nya krn tujuan bermain kali ini. Bubu waktu liat agak komplein sebenarnya tapi akhirnya dia nerima nerima juga sih. Nah, setelah itu mereka semua mulai membuka pakaian dan bersiap masuk dalam kolam walau air belum penuh. Dan sewaktu si emak membawakan sebagian keranjang mainan ke sisi kolam, mereka semua berteriak kegirangan dan mulai semangat memasukkan satu satu mainan ke dalam kolam. Niel hampir semua mainan d

Persiapan Kelahiran pertama ku

Sekarang posisi ku sudah di jambi, di tempat orang tua dan akan berjauhan untuk sementara waktu dengan suami tercinta sampai lahiran dedek pertama ku. aktifitas pertama, menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan kebisingan suara2 mobil dan motor yang lalu lalang di depan rumah, krn rumah ku persis di samping jalan besar lintas sumatera. menyesuaikan diri dengan rutinitas dan nada2 tinggi dan seringkali emosi yang di perlihatkan oleh org2 di rumah ini. menyesuaikan diri dengan hawa yang sangat gerah dan panas.dan kemudian mulai melakukan pengecekan terhadap kandungan ku krn perjalanan jauh yang telah aku tempuh dari padang ke jambi. Dokter pun sudah memberikan obat keputihan yang bentuknya peluru, dimasukkan setiap malam 1 hari 1 kapsul. dan sungguh kapsul itu sangat perih. nama kapsul keputihan nya Vagistin.sempat cek ke internet dan ternyata bny jg dokter2 lain yang memberikan vagistin sbg obat keputihan. walo agak lega, tapi bbrpa kapsul yang masih harus dipakai tetap membuat ku k